Sinusitis Bisa Di Atasi Dengan Sambiloto. (Sinusitis Can Be Overcome With Sambiloto)


Tahukah apa itu Sinusitis..... kalau ada yang belum tahu  yuuk ....sama sama kita membahasnya tentang Sinusitis, bagi yag sudah tahu tentang sinusitis baca juga ya.. tapi tentang pengobatannya yang menggunakan tanaman Sambiloto. 

Sinusitis adalah proses peradangan di daerah sinus yang di sebabkan oleh tersumbatnya saluran sinus. 
Sinus merupakan suatu organ tubuh yang berada di bagian tulang pipi (Sinus maksilaris) ,di atas alis (Sinus frontalis), dibagian tengah dahi, di belakang bola mata (Sinus etmoidalis), dan di belakang tulang pipi (Sinus sphenoidalis). Letaknya kurang lebih seperti gambar di atas yaa.. 

Penyakit sinusitis bisa dijuga sebabkan oleh bahan bahan iritan, seperti bahan kimia yang ada di semprotan hidung atau bahan kimia yang masuk melalui hidung, dan busa juga di sebabkan oleh virus atau bakteri

Radang sinus dimulai dengan adanya reaksi tubuh, seperti pilek atau bersin bersin yang berlangsung menahun dan muncul setiap kali ada alergi. Keadaan inilah yang menyebabkan peradangan meluas sampai ke sinus.
Sinus di tandai dengan adanya lendir yang produksi dan sulit di keluarkan, nyeri kepala terutama di atas kedua alis, serta nyeri ketok di kedua tulang pipi , dan apabila di lakukan pemeriksaan rontgen akan terlihat penimbunan cairan di rongga sinus. 
Dan ini bisa menyerang pada siapa saja baik dewasa maupun anak anak. 

Ramuan Tanaman Sambiloto Untuk Sinusitis
Bahan. :
10 gram tanaman Sambiloto
20 gram daun sendok
20 gram kunir putih
1 liter air (5 gelas air)

Cara membuatnya :
➡ Rebus semua bahan dengan api kecil hingga tersisa 3 gelas air rebusan
➡ Tambahkan gula merah jika suka
➡  Minum 1 gelas air rebusan tiga kali sehari ,satu jam sebelum makan atau dua jam setelah makan ,lakukan minum ramuan ini selama 5-7 hari.

Sekarang sudah tahukan ternyata sinusitis adalah penyakit yang menyerang rongga sinus, bahkan kalau dibiarkan tanpa pengobatan bisa sampai di lakukan tindakan pembedahan

Baca. : APA SAJA TANAMAN YANG BERSIFAT ANTIBIOTIK.

##sumberBukuAntibiotikAlamiUntukAnekaPenyakit##




Sinusitis Can Be Overcome With Sambiloto

Did you know that Sinusitis ..... if anyone does not know yuuk .... same as we discuss it about Sinusitis, for yag already know about sinusitis also read ya .. but about treatment that use Sambiloto plant.

Sinusitis is an inflammatory process in the sinus region caused by blockage of the sinus tract.

Sinus is an organ that is in the cheekbones (maxillary sinus), above the eyebrow (frontus sinus), center of the forehead, behind the eyeball (sinus etmoidalis), and behind the cheekbone (sinus sphenoidalis). It's more or less like the picture above yaa ..

Sinusitis can be caused by irritant substances, such as chemicals in the nasal sprays or chemicals entering through the nose, and foam is also caused by viruses or bacteria

Sinus inflammation begins with a reaction of the body, such as a runny nose or sneeze that lasts chronic and appears whenever there is an allergy. This condition causes inflammation extends to the sinuses.

Sinus is characterized by mucus that produces and is difficult to remove, headache, especially on both eyebrows, and knuckle pain in both cheekbones, and if the X-ray examination will look fluid accumulation in the sinus cavity.
And this can strike at anyone both adults and children.

Sambiloto Plant Potion For Sinusitis
Material. :
10 grams of Sambiloto plant
20 grams of spoon leaf
20 grams of white turmeric
1 liter of water (5 glasses of water)

How to make :
➡ Boil all ingredients with low heat until the remaining 3 cups of boiling water
➡ Add brown sugar if you like
➡ Drink 1 cup boiled water three times a day, one hour before meals or two hours after meals, do drink this potion for 5-7 days.

Now it is known that sinusitis is a disease that attacks the sinus cavity, even if left without treatment can be done in the act of surgery


Read. : ANYTHING OF ANTIBIOTIC PLANTS.



Komentar

Postingan Populer