Obat Sakit Perut Melilit dari Bahan Alami yang Terbukti Sangat Ampuh



Tahukah anda? Sakit perut bisa disebabkan oleh banyak hal. Makanan yang kotor misalnya, biasanya mempunyai banyak bakteri jahat yang bisa menyebabkan sakit perut. Jadi, dalam hal memilih dan membeli makanan harus berhati — hati, pastikan pilih makanan yang bersih, karena makanan yang kotor selain bisa menyebabkan sakit perut, juga bisa menyebabkan penyakit, seperti diare dan lainnya. 

Bicara mengenai sakit perut, ada banyak sekali jenis obat sakit perut yang bisa kita manfaatkan. Seringkali kita lebih memilih, membeli obat di apotek atau langsung pergi ke dokter saat sakit pert. Padahal, banyak jenis bahan alami yang ampuh mengobati keluhan tersebut. Tentu tanpa efek samping, berbeda dengan obat sintesis atau obat kimia yang seringkali mengandung efek buruk bagi kesehatan, jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama.
Lantas, kira-kira jenis bahan alami apa yang diyakini bisa mengobati segala keluhan sakit perut tersebut? Berikut beberapa diantaranya.

1. Jambu biji
Jambu biji selain bisa mengobati demam berdarah, juga bisa mengobati sakit perut. Didalam jambu biji terdapat suatu zat antibakteri yaitu tannin. Tannin merupakan senyawa fitokimia dalam jambu biji yang bermanfaat sebagai anti bakteri dan antikanker.
Tannin mengandung elektron bebas yang dapat mengikat kuat suatu zat berbahaya, salah satunya radikal bebas. Dengan sifat antiradikal yang dimilikinya jambu biji diyakini ampuh menjaga ketahanan tubuh dari berbagai sumber penyakit.

2. Kunyit 
Didalam kunyit pun terdapat antibakteri yang bisa menyembuhkan sakit perut. Bakteri — bakteri jahat yang ada didalam tubuh bisa dibunuh oleh senyawa fitokimia dari dalam kunyit. Senyawa fitokimia merupakan zat aktif dalam suatu tumbuhan yang jumlahnya sangat sedikit, tetapi merupakan sistem kekebalan alami suatu tumbuhan.
Senyawa fitokimia tersebut sangat banyak sekali jenisnya. Senyawa tersebut bisa di ekstrak agar lebih praktis dan optimal pengobatannya. Namun karena  mendapatka kadar senyawa pentingnya hanya sedikit, jadi perlu menyediakan kunyit dalam jumlah yang cukup bila ingin mendapatkan ekstrak yang benar-benar diambil saripatinya

3. Jahe
Selanjutnya adalah jahe. Jahe selain bisa menghangatkan tubuh, juga merupakan obat sakit perut alami. Kandungan zat zingiberin dan gingerol yang merupakan antibakteri dan antikanker bisa mengobati sakit perut yang disebabkan bakteri dalam makanan. Selain itu jahe juga cukup ampuh dalam mengobati sakit maag.

4. Kapulaga
Kapulaga merupakan suatu rempah — rempah untuk menyedapkan makanan. Tapi tahukah anda, selain sebagai rempah — rempah kapulaga juga bisa mengobati sakit perut. Dan sudah banyak yang telah membuktikan keampuhan obat ini.  Kliik Resep MAMFAAT KAPULAGA YANG TAK TERDUGA

5. Bawang merah
Bahan alami selanjutnya yang juga ampuh mengatasi sakit perut melilit adalah bawang merah. Ya, bawang merah yang selama ini dikenal sebagai bumbu penyedap rasa, nyatanya punya khasiat mujarab yang tidak banyak orang tahu. Cara pengobatan bawang merah sebagai obat sakit perut ialah dengan cara mengoleskan langsung ke bagian perut yang sakit. Selain bisa menyembuhkan sakit perut, bawang merah juga bisa menghangatkan tubuh. Dan  masih banyak Manfaat si Bawang Merah Klilk Di Sini

6. Daun ceremai
Sifatnya sebagai antibakteri bisa menyembuhkan sakit perut akibat makanan yang kurang bersih. Selain sebagai anti bakteri, daun ceremai juga bersifat anti inflamasi dan antitoksin.

7. Daun iler
Pastinya tak sedikit yang asing dengan nama tumbuhan ini. Yup daun iler memang kurang populer di kalangan masyarakat. Mungkin hanya pakar obat herbal saja yang mengenalinya. Khasiat daun iler dalam membantu proses penyembuhan sakit perut sudah tak diragukan lagi. Cara pengobatannya yaitu dengan cara menghaluskan daunnya dan dicampur air, kemudian minum 2 kali sehari, hingga keluhan sakit perut menghilang. Daun Iler juga Jadi Obat Ambien Klik di sini

Itulah diatas beragam obat alami yang diyakini ampuh menyembuhkan sakit perut melilit. silakan mencoba dan semoga bermanfaat.




Komentar

Postingan Populer