Aroma Terapi Untuk Pengobatan



Seperti yang saya ceritakan pada artikel yang terdahulu aroma terapi ternyata dapat mengobati beberapa jenis penyakit, metode aroma terapi ini mengunakan bahan utama yaitu minyak esensial .
Jenis minyak esensial ini dapat di peroleh dengan jalan ekstraksi atau penyaringan dari kandungan saripati organ tanaman.

Walaupun telah terjadi perubahan yang signifikan dalam bidang pengobatan dan lebih berpaling kepada pengobatan yang lebih modern ,namun prakteknya pengobatan dengan metode aroma terapi masih tetap bertahan.
Adapun beberapa gangguan kesehatan  yang bisa di atasi dengan aroma terapi  adalah sebagai berikut:

Gangguan  Rongga  Mulut 
Gunakan 1 tetes minyak sirih atau minyak pala pada daerah bibir atau rongga mulut  yang mengalami seriawan.
Sebagai obat kumur, gunakan minyak sirih ,pala, cengkeh yang di encerkan dengan air hangat,  cara ini dapat di lakukan setelah  makan dan menjelang tidur malam.

Anti Muntah 
Hirupan aroma minyak jeruk,minyak kapulaga, minyak selasih dapat membantu mengatasi mual dan muntah muntah

Peut Kembung
Minyak morjoran, rosemary ,lavender, bergamot,  adalah minyak esensial  yang cocok untuk perut kembung ,minyak essensial ini dapat dioleskan secara topikal untuk obat gosok di perut.

Sembelit
Minyak essensial  yang di hasilkan bunga Mawar ,dandelion, dan bunga lada hitam bisa di manfaatkan sebagai laksatif ( obat urus urus) ,minyak essensial ini dapat di gunakan dengan menggosokan pada perut atau di hirup, secara internal dengan mengencerkan 2-3 tetes minyak lada hitam dengan 100ml air hangat lalu di minum sekaligus.

Sakit Tenggorokan
Untuk ini menggunakan minyak lavender, basil,yarraw, ekaliptus, rosemary, melalui metode inhalasi (dihisap) selain di hirup minyak essensial dapat diminum seperti minyak cengkih, pipermint.

Hipertensi 
Gangguan aliran darah pada orang lanjut usia  dapat di atasi dengan minyak bawang putih dengan metode di hirup .
Untuk tekanan darah dapat menggunakan minyak lavender, kenanga, dandelion.
##bukuaromaterapi##










Komentar

Postingan Populer